Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Apa Itu Lucid Dream Dan Cara Melakukan Lucid Dream Dengan Pengertian Jelas

Lucid dream apa itu lucid dream pasti kalau baru pertama dengan kalimat ini mendengar terucap oleh orang lain atau ada tulisan istilah lucid dream bingung dan apa maksudnya.
Biasa biar kelihatan keren kalau pake bahasa inggris padahal artinya sederhana sekali dan kalau sekali kamu dijelasin akan paham apa itu lucid dream.

Lucid dream adalah mimpi tapi mimpinya beda dengan mimpi yang pernah kalian alami disaat bermimpi,lucid dream sebuah mimpi tapi kita sadar akan mimpi itu dan kita yang mengendalikan mimpi itu.

Kalau mimpi yang pernah kalian alami adalah dimana mimpi anda ini yang mengendalikan sepenuhnya alam bawah sadar kalian.

Jadi kalian pasti sudah paham bedannya mimpi biasa dengan mimpi lucid dream,dan teknik lucid dream ini dilakukan dan dilatih seseorang sebelum belajar astral projection.Jadi buwat kalian yang mau ke astral projection sebaiknya latihan dulu di lucid dream.

Biar enak dipahami,biarkan tubuh kita tidur tapi pikiran kamu aktif kemana mana sesuai keinginan kamu dan dalam mimpi yang kamu ciptakan itu buwat seolah olah nyata.

Kalau kamu bisa sampai lucidity mimpi yang kamu ciptakan ini benar benar nyata adanya kalau kamu sakit karena jatuh dalam mimpi yang kamu ciptakan ini maka kamu akan sakit seperti di kehidupan nyata.

Cara melakukan lucid dream dengan benar dengan teknik teknik khusus



  1. Pertama sebaiknya berdoa kepada TUHAN YME sesuai keyakinan masing masing agar kita mendapatkan perlindungan dan tutunannya.
  2. Kamu cari posisi atau kamu cari cara agar diri kamu serilex mungkin ,bisa kamu lakukan dengan posisi terlentang tidur dengan tarik nafas keluarkan ulangi sampai kamu rilex dan bernafas normal sambil tidur terlentang.
  3. Setelah kamu rilex serilex mungkin kamu ambil posisi meditasi,kalau gak tahu meditasi kaya orang mau bertapa kaya pendekar dalam televisi.
  4. Selanjutnya kamu lakukan Visualisasi ,bayangkan kamu dalam ruangan yang sangat gelap sekali dan kamu bervisualisasi pada titik cahaya,seperti kamu dalam ruangan gelap trus kamu visualisasi pada cahaya yang berbentuk bulat.
  5. Biar kalian tidak salah dalam visualisasi akan saya kasih contoh,kamu dalam ruangan gelap kemudian kamu nonton televisi,layar televisi ini lah yang kamu pake visualisasi.
  6. Selanjutnya bola mata kamu gerakan secara tak beraturan,gerak kekanan kekiri keatas kebawah kalau bahasa kerennya disebut rapid eyes movement
  7. Lalu kamu seperti orang mau tidur tapi jangan tidur dimana kesadaran kamu mulai menipis dalam bahasa kerennya disebut hypnagogic state.
  8. Selanjutnya dimana anda sudah tidak bisa merasakan tubuh anda yang artinya walaupun niat anda ingin mengerakan tubuh tapi anda tidak bisa mengerakannya dan bahasa kerennya sleep paralyze.
  9. Lalu action yaitu lakukan visualisasi bahasa kerennya disebut enter the room
  10. Kamu sudah dalam keadaan lucid dream mimpi yang kamu ciptakan sendiri.
Lakukan dan latih cara diatas tersebut namun sebaiknya kamu pahami dulu petunjuk diatas sampai benar benar kamu paham kemudian lakukan latihan tiap hari.

Metode metode dalam lucid dream yang lain bisa kamu pelajari disini


Namanya Cild chakra induced lucid dream dimana cara ini menggunakan cakra mata ketiga atau biasa disebut cakra ajna letaknya di tengah tengah alis agak naik sedikit.

  1. Pertama fokus pada cakra ajna,boleh afirmasi mengaktifkan cakra ajna anda.
  2. Dan selanjutnya anda niatkan masuk mode lucid dream.
  3. Kalau 10 menit anda belum tidur ulangi lagi sampai bisa lucid dream

Namanya Fild finger induced lucid dream carannya dengan teknik mengerak gerakan jemari tangan agar sampai memasuki mode lucid dream.
  1. Pertama anda niatkan mau menggunakan teknik ini jadi anda harus posisi bangun tidur,jadi sebaiknya anda tidur dulu.
  2. Setelah bangun anda rilex kan diri anda lalu gerakan jemari jemari anda kemana saja ke arah mana aja lakukan dengan santai tampa menggunakan energi atau kekuwatan yang berlebih,
  3. Lalu masukan jemari anda ke lubang hidung kedua nya kalau kamu bisa bernafas berarti kamu sudah masuk mode lucid dream.
Nama nya Wild wake induced lucid dimana anda melakukan lucid dream tapi tidak dalam keadaan tidur tapi sadar namun memasuki kondisi lucid dream.

  1. Niatkan anda mau memasuki mode lucid dream pejam kan kedua mata anda ,anda rasakan apa yang ada disekitar anda ikuti saja.
  2. Kemudian anda bayangkan terjatuh tiba tiba dan blank dan coba gerakan anggota tubuh anda.
Dari cara cara diatas cari atau pilih mana yang nyaman anda gunakan untuk lucid dream karena tiap tiap orang mempunyai karakter karakter tersendiri.

Zaman sekarang ini sudah zaman modern tidak ada salahnya kita ikutin,mungkin kalau orang terdahulu kita yang mau belajar ilmu rogo sukma harus tirakatan dan puasa atau ritual ritual dulu.

Kalau zaman sekarang mau rogo sukma yang dilakukan dengan cara latihan lucid dream,pasti anda akan senang syarat bisa rogo sukma nya ringan tidak harus puasa.

Teknik lucid dream ini bisa multi fungsi bisa dilakukan sebelum latihan ke astral projection dan bisa kita gunakan untuk hidup kita sukses.

Misal nya anda ingin kaya raya maka anda lakukan lucid dream menciptakan mimpi anda menjadi kaya raya secara tidak langsung ini alam bawa sadar anda ini akan bangkit dan dalam dunia nyata anda bisa kaya raya.

Posting Komentar untuk "Apa Itu Lucid Dream Dan Cara Melakukan Lucid Dream Dengan Pengertian Jelas"